Jumat, 24 Oktober 2014

PORKAB PERTAMA KALINYA DI SRAGEN BAKAL DIGELAR


SRAGEN – 20 kecamatan di kabupaten Sragen siap meriahkan  ajang Porkab (Pekan Olah Raga Kabupaten ) Sragen tahun 2014 yang akan diselenggarakan, mulai tanggal 28 Oktober 2014 hingga 1 Nopember 2014. Masing-masing kecamatan telah mengirimkan data jumlah pemain dan official serta cabang olah raga yang akan diikutsertakan.
                Kecamatan Mondokan tercatat mengirimkan kotingen terbanyak sejumlah 182 kontingen dengan mengikuti 12 cabang olah raga (cabor)  dari 16 cabor yang akan dipertandingkan. Disusul kecamatan Sragen mengirimkan 149 kontingen dengan mengikuti 13 cabang olah raga. Sementara kecamatan Sukodono tercatat mengirimkan kontingen paling sedikit yakni 43 kontingen.
Ke-16 cabang olah raga yang akan dipertandingkan pada Porkab Sragen 2014 yaitu Atletik yang akan dipusatkan di stadion taruna. Karate, Tae kwon do, Bola Volley, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Tinju, Panahan dan Panjat tebing bertempat di GOR Diponegoro. Sementara cabor  Catur dan Bola Basket bertempat di SMA N Sragen.  BMX Cross akan mengambil lokasi di lapangan SBI Kroyo Karangmalang. Cabor pencak silat bertempt di Kawedanan Sragen, Gondang, Gemolong, Tangen dan sebagian di GOR Diponegoro. Untuk pertandingan Sepak Bola di tempatkan di Stadion Taruna, Lapangan 408, lapangan Karangmalang dan lapangan Kedawung. Dan untuk cabor renang bertempat di kolam renang Dung Cuo Sragen.
Dalam acara Pembukaan Porkab Sragen 2014 direncanakan  akan digelar Defile atau pawai yang akan diikuti 220 peserta yang terdiri dari seluruh atlet dan Official . Defile  akan di dilaksanakan pada Selasa, 28 Oktober 2014  pukul 14.00 wib dari depan Kantor Dinas Kesehatan Kab. Sragen ke alun-alun Sragen.  Berbagai hiburan akan meriahkan Defile diantaranya marching Band dan hiburan lainnya.Sebanyak 1.761 atlet  dalam event Akbar PORKAB pertama kalinya di Sragen ini akan memperebutkan 220  medali emas. Sementara Medali perak sejumlah 220 dan medali peruggu sejumlah 226. 

Bupati Sragen Agus Fatchurrahman, SH, MH mengatakan bahwa sepanjang sejarah Indonesia merdeka baru pertama kalinya Porkab di laksanakan di kabupaten Sragen. Melalui Porkab bupati mengajak seluruh elemen untuk memulai merekayasa kebangkitan olahraga di kabupaten Sragen untuk melakukan olahraga prestasi. “pelaksanaan Porkab tersebut membutuhkan partisipasi, sinergi  dan keikutsertakan seluruh warga  masyarakat Sragen , jadi harapan saya  sosialisasikanlah kegiatan porkab ini dan semoga dengan cara ini kita akan memperbaiki cara kita berbakti kepada bangsa dan negara ini “ tambah Bupati. (Ifah-Humas)