Sabtu, 12 Juli 2014

ANGGARAN OPERASIONAL RT/RW BISA CAIR BILA SELURUH RT/RW SUDAH TANDA TANGAN



SRAGEN - Kegiatan Safari Ramadhan Ashar Keliling Bupati Sragen Agus Fatchurahman, SH,MH Kamis, (10/07/2014) berlangsung meriah. Warga memenuhi masjid Al-Hidayah desa Jati Kec.Sumberlawang  yang menjadi lokasi Ashar Keliling kali ini.  Suasana kekeluargaan tampak sekali terlihat. Bupati Sragen yang sore itu didampingi  wakil Bupati Sragen H.Daryanto, SH, serta Kapolres Sragen AKBP Dhani Hernando berbaur dengan warga.
 
Pada kesempatan tersebut, menanggapi pertanyaan dari Kepala Desa Jati Muji Slamet perihal bantuan operasional untuk RT/RW di kecamatan Sumberlawang, Bupati Sragen mengatakan bahwa dibeberapa kecamatan bantuan operasional untuk RT/RW sudah diterimakan. Untuk mencairkan anggaran tersebut seluruh RT/RW disetiap kecamatan harus tanda tangan, karena sifatnya dana bersama. “Karena ini sifatnya  dana bersama maka kalau ada salah satu RT/RW yang belum membuat SPJ maka seluruh RT RW  se-kecamatan juga  belum bisa dicairkan”  Imbuh Bupati. 

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa Pemerintah dalam mengeluarkan dana harus sesuai prosedur yang ada yakni dilengkapi dengan surat pertanggungjawaban. Untuk itu Bupati berpesan kepada kepal desa untuk ’’nguyak-nguyak ‘ petugas RT/RW yang belum membuat SPJ untuk segera menyetorkannya supaya bantuan operasional dapat segera diterimakan.

Menanggapi tentang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang baru saja berlangsung, Bupati berpesan kepada warga untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dan tidak ikut bingung dengan tayangan di televisi. Warga diminta untuk  bersabar menunggu keputusan dari KPU pada tanggal 22 Juli mendatang.
Seperti sebelumnya acara Ashar keliling diakhiri dengan pemberian bantun-bantuan baik kepada takmir masjid maupun warga yang membutuhkan. (Ifah - Humas)



Sumber: http://www.sragenkab.go.id/berita/berita.php?id=9884